Rabu, 26 Desember 2012

Cara Menggunakan Kamus Online Google Translate

Jika Anda sedang menggunakan internet kemudian menemukan kata bahasa asing yang artinya dimengerti, atau jika Anda berkunjung ke web berbahasa asing kemudian ingin agar tulisan itu diterjemahkan ke bahasa Indonesia, Anda bisa menggunakan kamus online Google Translate. Anda bisa menerjemahkan baik per kata, per kalimat dan bahka per paragraf. Selain itu, Anda bisa menerjemahkan halaman suatu web dengan memasukkan link web ke kotak yang telah disediakan pada aplikasi Google Translate.
Dalam aplikasi kamus online Google Translate tersedia banyak bahasa yang ada di dunia, seperti bahasa Inggris, Indonesia, Melayu, Jerman dan sebagainya.
Pada aplikasi Google Translate juga terdapat fitur deteksi bahasa. Jika Anda menemukan bahasa asing yang Anda tidak tahu artinya, Anda bisa menggunakan Goole Translate, dengan catatan kata tersebut terdapat dalam bahasa yang ada di daftar bahasa yang bisa diterjemahkan pada Google Translate.
Cara Menggunakan Google Translate
1. Kunjungi Google Translate (translate.google.com)
2. Jika teks yang akan diterjemahkan sudah tersedia, Anda tidak perlu menulis ulang. Anda tinggal mengopi teks (Ctrl + C), lalu paste (Ctrl + V) pada kotak yang telah disediakan.
3. Pilih bahasa tulisan yang ingin diterjemahkan kemudian pilih bahasa di mana tulisan itu ingin diterjemahkan.
4. Klik “Terjemahkan”.
Itulah cara menggunakan kamus online Google Translate.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar